Sunday, April 15, 2012

BBM apa BBN ???/

Mungkin kenaikan harga BBM menjadi sangat kontaversial di masyarakat Indonesia. Namun, saya sendiri tidak paham keuntungan dan kerugian dalam kenaikan harga BBM. Tujuan pemerintah untuk menaikan harga BBM pun saya belum paham. Namun, beberapa hari yang lalu saya membaca buku tentang bumi. Dalam buku tersebut tertulis bahwa Bahan bakar dari energi terbarukan tidak akan bisa bersaing kalau harga bahan bakar fosil tidak naik. Pernyataan ini membuat saya berpikir. Kalau ingin menyelamatkan bumi memang sebaiknya harga BBM naik. Karena dengan naiknya harga BBM, bahan bakar energi terbarukan akan menjadi alternatif masyarakat dan perlahan akan semakin sedikit yang menggunakan bahan bakar fosil dan mungkin umur bumi bisa bertahan lebih lama. Ini pandangan kalau saya melihat dari sisi lingkungan. Akan tetapi kalau dilihat dari sisi ekonomi dan sosial, jika harga BBM dinaikan harga barang-barang lain akan ikut naik dan mungkin masyarakat akan mulai susah dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka dan akan terjadi banyak guncangan di dalam negara bahkan mungkin akan terjadi kesenjangan kalau pemerintah tidak hati-hati dalam menaikan harga BBM.
dalam benak saya, ini merupakan suatu permasalahan yang harus dipecahkan bersama. Harus dibuat keputusan  yang benar-benar bijaksana dimana keputusan itu tidak merusak bumi dan tidak mengganggu sosial masyarakat. :)

No comments:

Post a Comment